Selasa, 13 September 2011

Resume Manajemen Umum

Pada pertemuan pertama, kita di kenalkan dengan pengertian organisasi. Organisasi merupakan satu kumpulan orang yang berkumpul menjadi satu untuk membahas suatu bahasan tertentu yang terstruktur untuk mencapai sasaran spesifik.

Pengertian manajemen menurut saya adalah suatu proses pencapaian yang diatur dalam satu organisasi mengenai bahasan tertentu. Manajemen itu penting agar dapat mencapai suatu organisasi. Organisasi terdiri dari berbagai macam orang dengan berbagai sumber daya dan berbagai tujuan, maka dibutuhkan manajemen untuk menjaga keseimbangan demi tercapainyan tujuan.

Contoh kasus manajemen : manajemen adam air tetap memerintahkan pilot untuk tetap menerbangkan pesawatnya meskipun pesawat dalam keadaan bermasalah. Dan meskipun pesawat baru tiba di bandara untuk transit, tanpa ada perintah dari pilot adam air, penumpang sudah memasuki pesawat lagi untuk penerbangan selanjutnya. Padahal batas waktu minimal untuk pesawat melakukan perjalanan selanjutnya yaitu 40 menit.

Menurut saya manajemen adam air terlalu memaksakan untuk mencari pendapatan lebih tanpa memperdulikan keselamatan penumpangnya. Disisi lain penumpang juga mempunyai jadwal lain yang harus di jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar